Pembuatan Garasi
dalam membuat garasi, ada 2 metode jika menggunakan fmid_poly + fmid_loop atau 1 metode untuk pengguna fmid_poly saja.
Commands
Command Pembuatan Garasi Realtime (masuk ke Database)
/buatgarasi [name] [jenis] [label garasi]Command Pembuatan Garasi Non-Realtime (masuk ke LUA (data/zones.lua))
/bikingarasi [name] [jenis] [label garasi]setelah selesai pembuatan garasi, harap untuk ambil config dari zones.lua ke dalam lokasi.lua.
Command Parameters:
name:
stringNama Garasi tanpa spasi, untuk Proses Script dan Database.
jenis:
stringgarasi/asuransi
label:
stringLabel Garasi, bisa pakai spasi untuk di UI
lokasi.lua
Pembuatan Lokasi baru (manual/edit)
jenis:
stringgarasi/asuransi
tipe:
stringpoly / normal, poly membutuhkan a1 a2 blip dan ent, normal membutuhkan blip dan ent.
label:
stringlabel garasi yang akan dimunculkan pada UI
a1?:
table: arraytipe harus poly, a1 adalah kumpulan
vec2untuk membuat poly menggunakan fmid_poly
a2?:
numbertipe harus poly, a2 adalah rata-rata koordinat z atau tanah pada kumpulan
vec2yang dikumpulkan di a1.
id?:
stringid digunakan jika mau menggunakan koneksi Garasi A dan Garasi B dengan isi yang sama. hanya Special Case saja.
blip:
vector3jika menggunakan tipe poly maka blip ini hanya untuk blip map, tapi kalau tipenya adalah normal, maka blip ini adalah suatu boxzone untuk area garasi.
ent:
numberbiarkan 0 saja isinya, ini untuk entitas blip.
tanpaIdentifier?:
booleantrue/falsedengan variable tanpaIdentifier ini, siapa saja yang mengakses garasi tanpaIdentifier, isi garasinya akan sama di semua player. misal kendaraan Player A bisa diambil oleh Player B dari garasi tersebut.
akses?:
table: [string]kumpulan string dari job / citizenid (qb) / identifier (yang digunakan di db misal steamhex) / gang (qb)
gapakeblip?:
booleantrue/false, dengan variable ini suatu garasi tidak akan terlihat blipnya.
Contoh
Basic (tanpa Poly)
Semi-Advanced (dengan Poly)
Advanced (dengan Akses tertentu + tanpaIdentifier)
Special Cases (dengan Sistem Koneksi dua garasi atau lebih)
Last updated