Pembuatan Garasi
dalam membuat garasi, ada 2 metode jika menggunakan fmid_poly + fmid_loop atau 1 metode untuk pengguna fmid_poly saja.
Commands
Command Pembuatan Garasi Realtime (masuk ke Database)
/buatgarasi [name] [jenis] [label garasi]
Command Pembuatan Garasi Non-Realtime (masuk ke LUA (data/zones.lua))
/bikingarasi [name] [jenis] [label garasi]
setelah selesai pembuatan garasi, harap untuk ambil config dari zones.lua ke dalam lokasi.lua.
Command Parameters:
name:
string
Nama Garasi tanpa spasi, untuk Proses Script dan Database.
jenis:
string
garasi
/asuransi
label:
string
Label Garasi, bisa pakai spasi untuk di UI
lokasi.lua
Pembuatan Lokasi baru (manual/edit)
jenis:
string
garasi
/asuransi
tipe:
string
poly / normal, poly membutuhkan a1 a2 blip dan ent, normal membutuhkan blip dan ent.
label:
string
label garasi yang akan dimunculkan pada UI
a1?:
table: array
tipe harus poly, a1 adalah kumpulan
vec2
untuk membuat poly menggunakan fmid_poly
a2?:
number
tipe harus poly, a2 adalah rata-rata koordinat z atau tanah pada kumpulan
vec2
yang dikumpulkan di a1.
id?:
string
id digunakan jika mau menggunakan koneksi Garasi A dan Garasi B dengan isi yang sama. hanya Special Case saja.
blip:
vector3
jika menggunakan tipe poly maka blip ini hanya untuk blip map, tapi kalau tipenya adalah normal, maka blip ini adalah suatu boxzone untuk area garasi.
ent:
number
biarkan 0 saja isinya, ini untuk entitas blip.
tanpaIdentifier?:
boolean
true
/false
dengan variable tanpaIdentifier ini, siapa saja yang mengakses garasi tanpaIdentifier, isi garasinya akan sama di semua player. misal kendaraan Player A bisa diambil oleh Player B dari garasi tersebut.
akses?:
table: [string]
kumpulan string dari job / citizenid (qb) / identifier (yang digunakan di db misal steamhex) / gang (qb)
gapakeblip?:
boolean
true
/false
, dengan variable ini suatu garasi tidak akan terlihat blipnya.
Contoh
Basic (tanpa Poly)
contoh1 = {
jenis = 'garasi',
tipe = 'normal',
label = 'Garasi Merah 2',
blip = vec3(-302.2883, -753.3808, 38.7798),
ent = 0
}
Semi-Advanced (dengan Poly)
contoh2 = {
jenis = "garasi",
tipe= "poly",
a2 = 38.0,
blip = vec3(224.259445, -891.684814, 38.000000),
ent = 0,
label = "not connected",
a1 = {
vec3(229.000000, -891.000000, 31.000000),
vec3(222.141205, -887.260498, 31.000000),
vec3(219.518890, -891.839600, 31.000000),
vec3(227.003296, -895.644409, 31.000000),
vec3(227.279419, -896.109131, 31.000000),
}
}
Advanced (dengan Akses tertentu + tanpaIdentifier)
contoh3 = { -- advanced
jenis = "garasi",
tipe= "poly",
a2 = 38.780548095703,
blip = vec3(-327.660889, -753.524536, 38.780548),
ent = 0,
label = "Garasi Merah",
a1 = {
vec2(-327.968506, -754.323853),
vec2(-328.217621, -772.322876),
vec2(-341.650238, -772.769043),
vec2(-341.587158, -754.268921),
vec2(-341.587158, -754.268921),
},
tanpaIdentifier = true,
akses = { -- cid / job / gang / steamhex
'police', -- contoh job
'steam:11111111', -- contoh steamhex
'mafia', -- contoh gang
'RF92091', -- contoh cid
},
}
Special Cases (dengan Sistem Koneksi dua garasi atau lebih)
contoh4 = {
jenis = "garasi",
tipe= "poly",
a2 = 37.0,
blip = vec3(232.027222, -874.527954, 37.000000),
ent = 0,
label = "connected I",
a1 = {
vec3(226.000000, -868.000000, 30.000000),
vec3(240.474854, -874.547363, 30.000000),
vec3(236.372192, -881.055908, 30.000000),
vec3(223.579590, -879.104004, 30.000000),
vec3(223.693512, -877.963379, 30.000000),
},
id = 'kanpol',
tanpaIdentifier = true
}
contoh5 = {
jenis = "garasi",
tipe= "poly",
a2 = 38.0,
blip = vec3(215.417053, -906.301331, 38.000000),
ent = 0,
label = "connected II",
a1 = {
vec3(220.000000, -906.000000, 31.000000),
vec3(213.808990, -902.132568, 31.000000),
vec3(210.834106, -907.065430, 31.000000),
vec3(216.554947, -910.470093, 31.000000),
vec3(217.466446, -910.291382, 31.000000),
},
id = 'kanpol',
tanpaIdentifier = true
}
Last updated