📕
fmid Documentation
  • fmid Documentation
  • 🚘 fmid_garasi (2023)
    • client
    • Integrasi
    • Additional Commands
    • Pembuatan Garasi
    • Hooks
  • ♻️ fmid_loop
    • Contoh Penggunaan 1
  • 🔳fmid_poly
    • Getting Started
    • Usage
  • fmid_garasi 2.0
    • client
    • server
      • exports
      • commands
    • data
  • 🧠fmid_secure
    • Getting Started
    • Client
    • Server
  • fmid_split
    • Setup
  • 💃fmid_danceroom
    • External Script
    • Internal Script
    • Commands
  • 🧛fmid_ko
    • Internal
    • Integrasi
    • ox_lib Additional
  • 🔫pubg-hud
    • Integrasi ox_inventory
    • Integrasi ox_lib
    • Internal Script
Powered by GitBook
On this page
  • Commands
  • Command Pembuatan Garasi Realtime (masuk ke Database)
  • Command Pembuatan Garasi Non-Realtime (masuk ke LUA (data/zones.lua))
  • lokasi.lua
  • Pembuatan Lokasi baru (manual/edit)
  • Contoh
  1. 🚘 fmid_garasi (2023)

Pembuatan Garasi

dalam membuat garasi, ada 2 metode jika menggunakan fmid_poly + fmid_loop atau 1 metode untuk pengguna fmid_poly saja.

Commands

Command Pembuatan Garasi Realtime (masuk ke Database)

/buatgarasi [name] [jenis] [label garasi]

Command Pembuatan Garasi Non-Realtime (masuk ke LUA (data/zones.lua))

/bikingarasi [name] [jenis] [label garasi]

setelah selesai pembuatan garasi, harap untuk ambil config dari zones.lua ke dalam lokasi.lua.

Command Parameters:

  • name: string

    • Nama Garasi tanpa spasi, untuk Proses Script dan Database.

  • jenis: string

    • garasi / asuransi

  • label: string

    • Label Garasi, bisa pakai spasi untuk di UI

lokasi.lua

Pembuatan Lokasi baru (manual/edit)

informasi: tanda tanya atau question mark (?) adalah suatu opsional. kalo tanpa tanda tanya (?) berarti wajib untuk digunakan.

  • jenis: string

    • garasi / asuransi

  • tipe: string

    • poly / normal, poly membutuhkan a1 a2 blip dan ent, normal membutuhkan blip dan ent.

  • label: string

    • label garasi yang akan dimunculkan pada UI

  • a1?: table: array

  • a2?: number

    • tipe harus poly, a2 adalah rata-rata koordinat z atau tanah pada kumpulan vec2 yang dikumpulkan di a1.

  • id?: string

    • id digunakan jika mau menggunakan koneksi Garasi A dan Garasi B dengan isi yang sama. hanya Special Case saja.

  • blip: vector3

    • jika menggunakan tipe poly maka blip ini hanya untuk blip map, tapi kalau tipenya adalah normal, maka blip ini adalah suatu boxzone untuk area garasi.

  • ent: number

    • biarkan 0 saja isinya, ini untuk entitas blip.

  • tanpaIdentifier?: boolean

    • true / false dengan variable tanpaIdentifier ini, siapa saja yang mengakses garasi tanpaIdentifier, isi garasinya akan sama di semua player. misal kendaraan Player A bisa diambil oleh Player B dari garasi tersebut.

  • akses?: table: [string]

    • kumpulan string dari job / citizenid (qb) / identifier (yang digunakan di db misal steamhex) / gang (qb)

  • gapakeblip?: boolean

    • true / false , dengan variable ini suatu garasi tidak akan terlihat blipnya.

Contoh

  1. Basic (tanpa Poly)

contoh1 = {
    jenis = 'garasi',
    tipe = 'normal',
    label = 'Garasi Merah 2',
    blip = vec3(-302.2883, -753.3808, 38.7798),
    ent = 0
}
  1. Semi-Advanced (dengan Poly)

contoh2 = {
    jenis = "garasi",
    tipe= "poly",
    a2 = 38.0,
    blip = vec3(224.259445, -891.684814, 38.000000),
    ent = 0,
    label = "not connected",
    a1 = {
        vec3(229.000000, -891.000000, 31.000000),
        vec3(222.141205, -887.260498, 31.000000),
        vec3(219.518890, -891.839600, 31.000000),
        vec3(227.003296, -895.644409, 31.000000),
        vec3(227.279419, -896.109131, 31.000000),
    }
}
  1. Advanced (dengan Akses tertentu + tanpaIdentifier)

contoh3 = { -- advanced
    jenis = "garasi",
    tipe= "poly",
    a2 = 38.780548095703,
    blip = vec3(-327.660889, -753.524536, 38.780548),
    ent = 0,
    label = "Garasi Merah",
    a1 = {
        vec2(-327.968506, -754.323853),
        vec2(-328.217621, -772.322876),
        vec2(-341.650238, -772.769043),
        vec2(-341.587158, -754.268921),
        vec2(-341.587158, -754.268921),
    },
    tanpaIdentifier = true,
    akses = { -- cid / job / gang / steamhex
        'police', -- contoh job
        'steam:11111111', -- contoh steamhex
        'mafia', -- contoh gang
        'RF92091', -- contoh cid     
    },
}
  1. Special Cases (dengan Sistem Koneksi dua garasi atau lebih)

contoh4 = {
    jenis = "garasi",
    tipe= "poly",
    a2 = 37.0,
    blip = vec3(232.027222, -874.527954, 37.000000),
    ent = 0,
    label = "connected I",
    a1 = {
        vec3(226.000000, -868.000000, 30.000000),
        vec3(240.474854, -874.547363, 30.000000),
        vec3(236.372192, -881.055908, 30.000000),
        vec3(223.579590, -879.104004, 30.000000),
        vec3(223.693512, -877.963379, 30.000000),
    },
    id = 'kanpol',
    tanpaIdentifier = true
}
contoh5 = {
    jenis = "garasi",
    tipe= "poly",
    a2 = 38.0,
    blip = vec3(215.417053, -906.301331, 38.000000),
    ent = 0,
    label = "connected II",
    a1 = {
        vec3(220.000000, -906.000000, 31.000000),
        vec3(213.808990, -902.132568, 31.000000),
        vec3(210.834106, -907.065430, 31.000000),
        vec3(216.554947, -910.470093, 31.000000),
        vec3(217.466446, -910.291382, 31.000000),
    },
    id = 'kanpol',
    tanpaIdentifier = true
}
PreviousAdditional CommandsNextHooks

Last updated 1 year ago

tipe harus poly, a1 adalah kumpulanvec2 untuk membuat poly menggunakan

fmid_poly