Pembuatan Garasi

dalam membuat garasi, ada 2 metode jika menggunakan fmid_poly + fmid_loop atau 1 metode untuk pengguna fmid_poly saja.

Commands

Command Pembuatan Garasi Realtime (masuk ke Database)

/buatgarasi [name] [jenis] [label garasi]

Command Pembuatan Garasi Non-Realtime (masuk ke LUA (data/zones.lua))

/bikingarasi [name] [jenis] [label garasi]

setelah selesai pembuatan garasi, harap untuk ambil config dari zones.lua ke dalam lokasi.lua.

Command Parameters:

  • name: string

    • Nama Garasi tanpa spasi, untuk Proses Script dan Database.

  • jenis: string

    • garasi / asuransi

  • label: string

    • Label Garasi, bisa pakai spasi untuk di UI

lokasi.lua

Pembuatan Lokasi baru (manual/edit)

informasi: tanda tanya atau question mark (?) adalah suatu opsional. kalo tanpa tanda tanya (?) berarti wajib untuk digunakan.

  • jenis: string

    • garasi / asuransi

  • tipe: string

    • poly / normal, poly membutuhkan a1 a2 blip dan ent, normal membutuhkan blip dan ent.

  • label: string

    • label garasi yang akan dimunculkan pada UI

  • a1?: table: array

    • tipe harus poly, a1 adalah kumpulanvec2 untuk membuat poly menggunakan fmid_poly

  • a2?: number

    • tipe harus poly, a2 adalah rata-rata koordinat z atau tanah pada kumpulan vec2 yang dikumpulkan di a1.

  • id?: string

    • id digunakan jika mau menggunakan koneksi Garasi A dan Garasi B dengan isi yang sama. hanya Special Case saja.

  • blip: vector3

    • jika menggunakan tipe poly maka blip ini hanya untuk blip map, tapi kalau tipenya adalah normal, maka blip ini adalah suatu boxzone untuk area garasi.

  • ent: number

    • biarkan 0 saja isinya, ini untuk entitas blip.

  • tanpaIdentifier?: boolean

    • true / false dengan variable tanpaIdentifier ini, siapa saja yang mengakses garasi tanpaIdentifier, isi garasinya akan sama di semua player. misal kendaraan Player A bisa diambil oleh Player B dari garasi tersebut.

  • akses?: table: [string]

    • kumpulan string dari job / citizenid (qb) / identifier (yang digunakan di db misal steamhex) / gang (qb)

  • gapakeblip?: boolean

    • true / false , dengan variable ini suatu garasi tidak akan terlihat blipnya.

Contoh

  1. Basic (tanpa Poly)

  1. Semi-Advanced (dengan Poly)

  1. Advanced (dengan Akses tertentu + tanpaIdentifier)

  1. Special Cases (dengan Sistem Koneksi dua garasi atau lebih)

Last updated